OZZY RAHMA FITRI_A1LOA15005_PRODI:BIMBINGAN KONSLING

NAMA     : OZZY RAHMA FITRI

NPM        : A1LO15005

PRODI : BIMBINGAN KONSLING

UNIVERSITAS BENGKULU

 Batu Balai Salah Satu Objek Wisata di Bengkulu Selatan

Objek Wisata Batu Balai ---Terletak di hulu dusun Suka Rami kecataman Air Nipis, Bengkulu Selatan, objek wisata alam Batu Balai sangat memikat banyak orang. Hal tersebut dikarenakan pemandangan alamnya yang indah dan masih alami, terbukti saat saya turun dan mandi di sungai terasa begitu dingin dan segar. lokasi yang menjadi daya tarik para pengunjung di Batu Balai ini adalah Bendungan peninggalan jaman Belanda yang masih berdiri kokoh di hulu sungai dengan dihiasi pepohonan rimbun di pinggirnya.


Aliran sungai yang deras serta bebatuan yang menjulang disepanjang sungai sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera kamu. Bahkan lokasi Batu Balai ini juga cocok untuk dijadikan tempat untuk olahraga arung jeram. Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih dari Kota Manna, menuju ke kecamatan Seginim-Air Nipis dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil bisa masuk ke lokasi Wisata Batu Balai tersebut. Namun, sayangnya objek wisata tersebut belum dikelola oleh pemerintah setempat, sehingga fasilitas untuk para wisatawan seperti penginapan, dan restoran belum tersedia di sana.

  PESONA SEPIT KANCING
Biasanya tempat ini ramai dikunjungi saat-saat liburan atau hari besar, tak hanya masyrakat setempat pengunjung juga banyak berasal dari luar kota, seperti Lampung, Pagar Alam dan masih banyak lagi. Memang keindahan alam di objek wisata Batu Balai sangat menggoda untuk dikunjungi.
Ini yang keempat kalinya saya mengunjungi tempat ini dan saya pun tidak pernah merasa bosan mengunjunginya. Sepit Kancing ini merupakan salah satu tempat wisata yang baru 6 bulanan, ditemukan tidak sengaja oleh seorang pemancing bernama rizal, terletak di desa Sukarami, Kecamatan Air Nipis. Untuk menuju ke tempat wisata ini ada 2 pilihan, berjalan kaki sekitar 1,5 jam atau menggunakan ojek motor khusus karena jalur offroad yang ditempuh lumayan berat dengan biaya 100rb membutuhkan waktu sekitar 25 menit.
IMG_8799 (Medium)
Tidak semua orang tahu dengan Sepit Kancing, tapi mayoritas masyarakat sekitar nya tahu BATU BALAI, karena Batu balai juga merupakan wisata yng sudah lama terkenal, posisiny dipinggir jalan utama, berbeda dengan Sepit Kancingnya yang berada di dalam kawasan hutan dari Batu Balai, sehingga banyak yang belum mengetahuinya. Sehingga, salah satu tips ketika bertanya dimana Sepit Kancing, silahkan saja tanya Batu Balai, karena tempat parkir kendaraan anda sama dengan pengunjung Batu Balai, bedanya kita harus melanjutkan lagi perjalanan ke Sepit Kancing menembus kawasan hutan yang lebat.

Iulah sedikt cerita ozzy tentang pesona batu balai dan pesona sepit kancing
Sekian..
Wassalamulikum Wr.Wb
OZZY RAHMA FITRI


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

soal - soal wawasan dasar Bimbingan Konsling , ozzy

Contoh laporan PLBK karang taruna_ozzy bk

contoh laporan magang bimbingan dan konseliing